MEMBUAT BOOTABLE WINDOWS DENGAN FLASHDISK

Kalau dulu kita mau install komputer harus menyiapkan sebuah CD/DVD Windows, namun sekarang untuk melakukannya kita bisa menggunakan flashdisk, lebih simple dan prosesnya-pun sedikit lebih cepat, akan tetapi  dengan menggunakan CD/DVD memang lebih aman, berbeda dengan menggunakan flashdisk yang rentan terkena virus. Sebelum mulai menginstall, hal pertama yang perlu dilakukan ialah membuat bootable terlebih dahulu, untuk caranya silakan disimak.!

Pertama yang harus dipersiapkan tentu flashdisk dan software bootable, banyak pembuat software yang menyediakannya seperti WinSetupFromUsb, rufus, a bootable usb, WinToFlash dll. Saya bandingkan semua software tersebut menurut pengalaman saya lebih simple RUFUS, mudah digunakan dan proses pembuatan bootablenya juga sebentar dan tidak pernah error. Saya sudah coba menggunakan windows yang ukurannya 700 MB hanya membutuhkan waktu 1 menit saja. Jadi silakan gunakan Rufus.

Kedua masukkan flashdisk, jika ada data yang penting silakan dipindahkan terlebih dahulu, lalu format dan buka program Rufusnya.
Membuat Bootable Windows Dengan Flashdisk
Setelah terbuka rufusnya seperti gambar di atas, kemudian kilik gambar CD yang berada di samping tulisan ISO image, pilih file Windows ISO di komputer kamu lalu kilk open lalu start.
Cara Membuat Bootable Windows Dengan Flashdisk
Tunggu hingga proses selesai sampai muncul tulisan READY
Cara Termudah Membuat Bootable Windows Dengan Flashdisk

Klik tombol close.  Falshdisk siap di gunakan.

0 Response to "MEMBUAT BOOTABLE WINDOWS DENGAN FLASHDISK"

Post a Comment