10 GOLONGAN MANUSIA YANG KUFUR KEPADA ALLAH

بسم الله الرحمن الرحيم

Nabi Muhammad SAW bersabda,"Ada 10 golongan dari umat ini yang kufur kepada Allah yang Maha Agung, tapi mereka menyangka bahwa mereka adalah mu'min, yaitu :

1. Orang yang membunuh orang islam atau kafir dzimmy tanpa hak
2. Tukang sihir
3. Dayyus (suami yang tidak memiliki rasa cemburu terhadap isterinya, anak perempuannya, saudara perempuannya) atau dayyus yaitu suami yang membiarkan keburukan di keluarganya
4. Orang yang enggan mengeluarkan zakat
5. Peminum khamar (pecandu narkoba)
6. Orang yang sudah berkewajiban melaksanakan ibadah haji, tapi tidak melaksanakannya
7. Orang yang suka memfitnah
8. Orang yang suka menjual senjata kepada tukang perang bukan di jalan Allah
9. Orang yang menyetubuhi dubur isterinya
10. Orang yang menikahai mahramnya

Keterangan

1. Dalam surat Al-An'am ayat 151 Allah berfirman yang artinya, "Dan janganlah kalian membunuh jiwa yang telah diharamkan oleh Allah melainkan dengan sesuatu (sebab) yang benar".

Maksudnya yang dibenarkan oleh syara' seperti hukum rajam atau qishash.

2. Rasulullah SAW bersabda yang artinya, "Jauhilah tujuh perkara yang membinasakan, yaitu : Menyekutukan Allah, mengerjkaan sihir, membunuh jiwa yang diharamkan Allah kecuali dengan alasan yang haq, memakan riba, memakan harta anak yatim, lari dari medan perang, menuduh wanita-wanita yang terpelihara kehormatannya yang dalam keadaan lalai lagi beriman" (HR. Syaikhan)

3. Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal atau dukun lalu ia membenarkan apa yang diucapkan si dukun, maka berarti ia telah kufur pada Al-Qur'an yang telah diturunkan kepada Muhammad" (HR. Ahmad dan Hakim dari Abu Hurairah)

4. Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal, lalu ia bertanya tentang sesuatu, maka shalatnya tidak akan diterima selama 40 malam" (HR. Ahmad dan Muslim dari beberapa Isteri Nabi SAW)

5. Rasulullah SAW bersabda, "Tiga golongan manusia yang Allah haramkan bagi mereka surga, yaitu peminum arak (pecandu narkoba), anak yang durhaka kepada kedua orangtuanya dan laki-laki dayus yang membiarkan keburukan di keluargaya" (HR. Ahmad dari Ibnu 'Umar)

6. Rasulullah SAW bersabda, "Tiga golongan manusia yang tidak akan masuk surga, yaitu orang yang durhaka kepada kedua orangtua, laki-laki dayus dan wanita yang menyerupai laki-laki" (HR. Al-Hakim dan Baihaqiy dari Ibnu 'Umar)

7. Rasulullah SAW bersabda, "Tiga golongan manusia yang tidak akan masuk surga, yaitu peminum khamar (pecandu narkoba), orang yang memutuskan tali persaudaraan, orang yang membenarkan sihir dan orang yang mati dalam keadaan meminum khamar. Allah akan memberikan minuman kepada mereka dari sungai Al-Ghauthah yang mengalir (airnya) dari farji wanita pezina, baunya yang keluar dari farji mereka (wanita pezina) yang dapat menyakiti (menyiksa) ahli neraka' (HR. Ahmad, Ath-Thabraniy dan Al-Hakim dari Abu Musa)

8. Allah SWT berfirman dalam surat Ali-Imran ayat 180 yang artinya, "Dan janganlah sekali-kali orang yang kikir dengan harta yang Allah berikan kepada mereka dari karunia-Nya menyangka bahwa kikir itu baik bagi mereka, sebenarnya kikir itu buruk bagi mereka. Harta yang mereka kikirkan itu kelak akan dikalungkan di lehernya pada hari kiamat.  Dan kepunyaan Allah-lah segala warisan (yang ada) di langit dan di bumi. Dan Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan".

9. Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang diberi harta oleh Allah, lalu ia tidak menunaikan zakatnya, pada hari kiamat hartanya akan dijadikan untuknya seekor ular jantan Aqra' (yang kulit kepalanya rontok karena terkumpul banyak racun), yang berbusa dua sudut mulutnya. Ular itu dikalungkan di lehernya pada hari kiamat. Ular itu menggigit dengan kedua sudut mulutnya, lalu ular itu berkata : "Saya adalah hartamu, saya adalah simpananmu". kemudian Rasulullah SAW membaca ayat di atas" (HR. Bukhari)

10. Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya Allah 'Azza Wa Jala berfirman, "Sesungguhnya seorang hamba yang telah Aku sehatkan badannya, Aku luaskan rezekinya, tetapi berlalu dari lima tahun dan dia tidak mengahadiri undangan-Ku (naik haji) maka sungguh dia orang yang terhalangi (dari kebaikan).

11. Sayidina 'Umar bin Khatab berkata, "Barangsiapa yang mampu berhaji tetapi dia tidak melakukannya, sama saja dia mau mati yahudi atau mati nasrani.

12. Sayidina 'Umar bin Khatab berkata, "Saya bertekad mengutus beberapa orang ke berbagai penjuru negeri ini untuk memeriksa siapa di antara mereka yang memiliki harta namun dia tidak berhaji, kemudian mereka diwajibkan membayar fidyah. Mereka bukan bagian dari kaum msulim, mereka bukan bagian dari kaum muslimin".

13. Allah SWT berfirman yang artinya, "Dan janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak bersumpah lagi suka menghina, yang banyak mencela, yang kian kemari menebar fitnah (QS. Al-Qolam : 10-11)

14. Rasulullah SAW bersabda, "Hamba Allah yang buruk ialah mereka yang kian kemari menyebar fitnah, mereka memisahkan orang-orang yang saling kasih.


15. Rasulullah SAW bersabda, "Tidak termasuk golonganku orang yang pendendam, penyebar fitnah dan peramal (dukun), dan aku bukan bagian dari mereka.

0 Response to "10 GOLONGAN MANUSIA YANG KUFUR KEPADA ALLAH"

Post a Comment