CARA MENGHAPUS ARTIKEL BLOG

Di antara blogger yang sudah banyak menulis artikel dan sudah terindex oleh google, suatu saat mungkin ingin menghapus salah satu artikel tersebut, untuk menghapus artikel tidak hanya cukup menghapus dari menu post di dashboard blogger saja, karena jika itu saja yang dilakukan, artikel akan tetap muncul di mesin pencari google, untuk menghapus secara permanen tentu harus dihapus juga link artikel yang sudah disubmit ke google webmaster tool.

Untuk menghapusnya sebetulnya sangatlah mudah, dan caranya juga sudah banyak ditulis oleh banyak blogger, bisa dibilang ini artikel sudah basi kali ya, tapi tidak ada salahnya sayapun ikut menuliskannya kembali, yang penting bukan artikel copy-paste, lumayanlah buat nambah-nambah postingan, siapa tahu semakin banyak pengunjung yang datang ke blog ini.

Pertama kita pilih dulu artikel mana yang akan kita hapus dengan cara klik menu post, kamu klik dulu "View" nanti akan terbuka halaman baru, lalu ambil link artikelnya dan simpan di notepad atau di saku celana agar tidak kabur, setelah itu delete artikelnya. Jika sudah kemudian masuk ke Google WebMasterTool, klik Search Console, pilih URL blog yang terpampang di sana, pilih menu Google Index - Remove URLs - Temporarily Hide dan masukkan link artikel yang tadi disimpan di notepad, lihat gambar di bawah tulisan yang dikasih tanda biru dibuang saja, jadi kita masukkan link dari mulai angka tahun terbit artikel.
Cara Menghapus Artikel Blog Dengan Benar
Klik continue untuk melanjutkan, pilih Submit Request, selesai. Ketika statusnya masih pending berarti masih bisa dicancel, kalau tidak nanti lama kelamaan statusnya akan berubah menjadi expired dan artikel yang sudah dihapus tadi hanya akan menampilkan halaman kosong. Lama-kelamaan judul artikel yang sudah tampil di google nanti akan hilang dengan sendirinya.

0 Response to "CARA MENGHAPUS ARTIKEL BLOG"

Post a Comment