KEUTAMAAN SURAT WAQI'AH

بسم الله الرحمن الرحيم


Para 'Ulama Hikmah mengatakan bahwa surat Waqi'ah mempunyai keutamaan untuk menarik kekayaan dan menghilangkan kefaqiran, membacanya mau satu kali tiap hari atau lebih terserah, yang penting dilakukan secara terus-menerus disertai kesabaran dan niat yang ikhlas untuk mendapat ridha Allah SWT. Rasulullah SAW berkata :

من داوم على قراءة سورة الواقعة لم يفتقر ابدا


Barangsiapa yang membiasakan membaca surat waqi'ah, maka tidak akan menjadi faqir selamanya.
Keutamaan Membaca Surat Waqi'ah
Dalam riwayat lain dikatakan :


من قرأ سورة الواقعة كل ليلة لم تصبه فاقة ابدا


Barangsiapa yang membaca surat Waqi'ah setiap malam, maka tidak akan tertimpa kesusahan selamanya.


من قرأ سورة الواقعة كل يوم لم تصبه فاقة ابدا


Barangsiapa yang membaca surat Waqi'ah setiap hari, maka tidak akan tertimpa kesusahan selamanya.

Berkata sebagian 'Ulama : "Barangsiapa yang membaca surat Waqi'ah 41x dalam suatu majlis, maka hajatnya akan dipenuhi terutama hal yang berhubungan dengan rezeki. Begitu juga jika membacanya setelah shalat asar sebanyak 14x maka akan melihat rahasianya.

Berkata sebagian 'Ulama : "Barangsiapa yang membacanya setiap selesai shalat 'isya dan subuh sebanyak 3x dan membaca do'a ini, maka Allah akan memberikan kekayaan kepadanya dan memberinya rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangka. (Mohon ma'af do'anya belum bisa saya tulis).

Jika kita mau membiasakan membaca surat Waqi'ah, paling sedikit 1x setelah shalat subuh dan magrib atau setelah subuh saja setiap hari jangan putus-putus dan hendaknya setelah membacanya kita memohon kepada Allah supaya diberikan rezeki untuk beribadah kepada Allah, rezeki yang dimaksud bukan hanya berupa harta benda semata, baik rumah, kendaraan, uang dan lain sebagainya, akan tetapi rezeki di sini juga berupa kekuatan agar bisa menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya, atau juga rezeki berupa ilmu dan taufiq dari Allah, karena yang disebut rezeki bukanlah harta saja.

No comments:

Post a Comment