MENGHILANGKAN DOUBLE POST BLOG

Artikel yang saya mau tulis kali ini yaitu tentang bagaimana cara menghilangkan Double Post di Blogger, saya dulu pernah mengalami hal seperti ini, ketika Layout dilihat ada dua Blog Posts, otomatis postingan yang tampil di halaman blog pun jadi dua, ini kan gak enak dilihat, ada yang bilang katanya kena virus, saya pikir-pikir masa iya kena virus, tapi mungkin bisa juga kali ya, saya cari tulisan Blog Posts di dalam kode-kode HTML yang ada di template untuk mengganti "True" menjadi "False" karena ini yang biasa dilakukan untuk memunculkan tombol Remove agar bisa dihapus, tapi ternyata untuk Blog Posts tulisannya sudah "False" artinya memang tidak ada tombol remove-nya, berbeda dengan widget yang bisa dimunculkan, cara inipun tidak berhasil. 
Cara Menghilangkan Blog Posts Yang Ada Dua
Setelah saya pikir-pikir mungkin Double Posts ini disebabkan karena sering ganti-ganti template, karena memang waktu saya ngeblog sering ganti-ganti, ada template yang tampilannya bagus dicoba dan dicoba, yang akhirnya Blog Posts ada dua, ma'lum waktu itu masih baru belajar blog. Akhirnya saya menemukan cara sendiri, saya coba dan ternyata berhasil, namun jika ada yang ragu dengan cara ini, takut blognya kenapa-napa ya jangan dicoba. 

Cara ini mudah dan simple.
Pertama kamu buka Template, pilih edit HTML lalu hapus semua kodenya, tapi jangan dulu disimpan karena jelas pasti error.

Kedua cari template yang masih fresh, silakan download banyak template gratis, lalu templatenya buka dengan menggunakan Notepad++, Copy semua kodenya dan pastekan ke dalam template-Edit HTML tadi, lalu Save. Silakan cek bagian Layout apakah masih ada dual post atau tidak. Mudah-mudahan cara ini bisa membantu.

2 Responses to "MENGHILANGKAN DOUBLE POST BLOG"