CARA AGAR ARTIKEL BLOG TIDAK BISA DI COPY PASTE

Script Anti Copy Paste
Terkadang jengkel memang jika artikel yang sudah susah payah kita buat, lalu tiba-tiba artikel tersebut sudah mejeng di blog lain tanpa ada sedikitpun yang dirubah, tanpa izin dari kita dan tanpa mencantumkan sumbernya. Kejadian ini memang sepertinya sedang marak jika kita lihat di group blogger di sosial media yang ternyata banyak yang jadi korban.

Mungkin sebagian blogger tidak mempermasalahkan jika artikelnya diambil tanpa izin, tapi mungkin juga tidak rela. Untuk mengatasinya anda bisa memasang script agar artikel yang kita buat tidak bisa sembarangan dicopy paste, namun cara ini tidaklah 100% bisa menjamin artikel aman, karena walaupun script ini sudah terpasang, tetap masih ada celah untuk mengambilnya malah caranya tidak susah pula. Jadi ini hanya untuk meminimalisir saja bisa dikatakan sebagai peringatan bahwa artikel kita tidak diizinkan untuk dicopy paste.

Cara yang akan kita gunakan di sini hanyalah untuk menon-aktifkan fungsi klik kanan pada Mouse, seperti saya katakan di atas walaupun script ini terpasang namun artikel masih bisa diambil dengan cara yang lain. Jika anda membutuhkan silakan ambil scriptnya di dalam kotak di bawah dan pasang di widget.

Dan bagi yang masih suka copas dari blog lain, saya sarankan lebih baik berhenti, mulailah dengan membuat artikel hasil karya sendiri. Paling tidak jika mau nyontek, kita ketik ulang dengan bahasa kita sendiri, karena jika langsung ambil dan dipaste ke blog, itu bukannya bagus, malah kemungkinan artikelnya susah terindex di mesin pencari.

0 Response to "CARA AGAR ARTIKEL BLOG TIDAK BISA DI COPY PASTE"

Post a Comment