CARA MEMASANG IKLAN ADSENSE

Bagi anda yang sudah diterima menjadi publisher Google Adsense tapi masih bingung bagaimana cara memasang kode iklannya, silakan ikuti tutorial ini. Bagi yang sudah paham tentu tidak memerlukan tutor ini, artikel seperti inipun sudah banyak dishare oleh blogger lain, saya hanya menulis ulang saja dengan bahasa saya sendiri dan diperuntukkan bagi yang belum tahu.
Cara Pemasangan Kode Iklan Google Adsense
Untuk pemasangan kode iklan yang pertama tentu harus mengambil kodenya dulu, mau ukuran berapa terserah dan bisa disesuaikan dengan template masing-masing. Cara memasangnya ada dua cara, yang pertama dipasang di widget bagian sidebar kiri/kanan, header atau di mana saja sesuai selera anda, pemasangan ini adalah cara yang paling mudah dan kode tidak perlu diparse.

Cara yang kedua dipasang di dalam artikel, namun sebelum dipasang kodenya harus diparse terlebih dahulu agar tidak error. Silakan masuk ke Situs ini untuk parse, jika sudah selesai ambil kodenya dan simpan di dalam notepad. Kemudian buka menu Template/Theme lalu backup untuk jaga-jaga jika terjadi error, klik edit html.

Kebanyak orang yang memasang iklan Adsense dalam artikel ialah di bawah judul, tengah dan akhir artikel. Untuk memasangnya anda harus menggunakan tag <div> </div>, silakan cari tahu di Google apa itu fungsi <div> karena saya kurang begitu paham tentang kode-kode html. Tagnya ambil di dalam kotak di bawah dan copy-paste ke notepad, ini untuk pemasangan tiga iklan sekaligus.

Selanjutnya cari <data:post.body/> yang ada di dalam template tadi, untuk memudahkan pencarian tekan CTRL+F. Biasanya kode <data:post.body/> lebih dari satu, silakan ganti yang kedua atau ketiga dengan tag tadi yang sudah diisi script iklan. Dan untuk kode iklan Page Level Ads langsung pasang saja di bawah <head>, tapi tentu kodenya harus sudah diparse. Berikut tag untuk memasang kode iklan di dalam artikel.

No comments:

Post a Comment