VERIFIKASI PIN ADSENSE DENGAN KTP

Selamat siang sahabat Blogger semua..!
Bagi kamu yang menjadi publisher Google Adsense tentu ingin cepat-cepat mendapatkan bayaran dari Adsense, namun sebelum pembayaran, ada hal yang harus dipenuhi yaitu verifikasi PIN (Personal Identification Number) yang akan dikirim ke kantor pos di daerah masing-masing lalu kemudian dikirimkan ke alamat rumah kamu. Pihak Google Adsense akan mengirimkan amplop yang berisi PIN yang terdiri dari 6 digit nomor untuk verifikasi alamat.

Lalu kapan PIN akan dikirimkan? PIN akan dikirimkan setelah pendapatan mencapai 10 dollar, jika belum maka pihak Adsense tidak akan mengirimkannya. Berapa lama PIN akan sampai ke alamat rumah? Biasanya 2-4 minggu, tergantung dari lokasi tempat tinggal, jika tinggal di perkampungan yang agak sulit dijangkau mungkin bisa lebih lama atau bahkan tidak sampai sama sekali, seperti yang terjadi pada saya tidak ada petugas kantor pos yang datang mengantarkannya, padahal lokasi saya tidak jauh-jauh amat dari pusat kota, mungkin karena kota kecil kali ya, saya sendiri tinggal di kota Sukabumi Jawa Barat.

Apa yang harus dilakukan jika dalam waktu 4 minggu PIN tidak juga sampai? Pertama, kamu bisa datang ke kantor pos terdekat dan tanyakan apakah ada kiriman dari Google, jika malas untuk ke kantor pos seperti saya, maka boleh meminta pengiriman PIN yang kedua kalinya hingga ketiga kali dengan tenggang waktu masing-masing 4 minggu.

Bagaimana jika sudah tiga kali request tapi PIN tidak pernah sampai? Cara terakhir ialah verifikasi dengan menggunakan kartu identitas, saya sarankan menggunakan KTP agar proses lebih cepat. Lalu bagaimana caranya?
Cara Verifikasi Pin Adsense Dengan KTP
Pada gambar di atas silakan klik Action dan akan muncul form untuk verifikasi dengan KTP, dan Form ini tidak akan muncul jika belum sampai 3 kali request dan request ketiga harus sudah sampai 4 minggu
KTP Untuk Verifikasi Pin Google Adsense
Klik This Form maka akan terbuka halaman baru, lihat gambar di bawah
Gunakan KTP Untuk Verifikasi Pin Google Adsense
Isikan nama lengkap sesuai KTP, masukkan Pub Adsense, klik Choose File dan masukkan scan KTP atau boleh KTP nya dicapture, jika sudah klik Submit, Selesai. Kamu tinggal menunggu pemberitahuan dari pihak Adsense yang akan dikirim ke email dalam waktu kurang lebih 5 menit yang isinya menyatakan bahwa PIN sudah diverifikasi, adapun Notifikasi yang berwarna merah di akun Adsense akan hilang dalam waktu paling lama 24-48 jam, namun biasanya hanya membutuhkan waktu 10 menit saja sudah hilang. Jadi tidak usah khawatir jika PIN yang dikirim via kantor pos tidak sampai kepada kita, karena verifikasi bisa menggunakan KTP.

0 Response to "VERIFIKASI PIN ADSENSE DENGAN KTP"

Post a Comment